Kamis, 03 Desember 2020

Quotes - Nonfiksi - Monolog

Sebuah niat yang harus diluruskan pada jalan-Nya. Seuntai hal yang diuji juga pastinya. Sekelumit asa yang akan terus dilatih tanpa henti. Hingga momen perceraian dengan dunia datang setelah menanti. - M3, 17/01/19

Itulah istikamah. Banyak yang mengeluh sulit. Tentu saja, tetapi bukan hal mustahil. Sekelas pemuka agama pun mengalami hal yang sama.

Sesuatu yang sering kita ulang akan menjadi kebiasaan. Begitu pula dengan maksiat maupun taat. Tinggal memilih susah baik yang berpahala atau sulit buruk berdosa pula.

Apabila suatu keseringan dilakukan minimal 21 hari memang membentuk kebiasaan baru. Sedangkan empat bulan berturut-turut membuat dorongan istikamah jadi berlaju kuat.

Namun, sangkaan kita benar. Berat. Kalau mudah bukan perjuangan namanya. Keberhasilan tidak dicapai dengan malas-malasan. Surga tak diraih hanya dengan tidur, makan, dan rebahan lagi.

Apakah setelah mengatakan beriman, lantas membuat manusia dibiarkan? Tidak semudah itu ferguso. Kita diuji guna pembuktian takwa. Mudah sekali kalau cuma berbicara tanpa amal bukan? 

Jadi, mari membangun kebiasaan baik, bila ingin meninggal dalam kemuliaan. Karena pada akhirnya, kita akan dimatikan sesuai dengan kebiasaan kita. Believe it. You can do that because I believe you. Trust me, it works. Bukan iklan. 


#15dayswritingchallenge #menulisbebassantuy #tantanganmenulis #day14MBSbatch1 #mufmunmuh #nonfiksi #quotes #monolog

0 komentar:

Posting Komentar