Rabu, 18 November 2020

Cermin - 💝 Ke Orang yg Sama

 CINTA KE ORANG YANG SAMA

Oleh: M3

Entah kemasukan apa, tiba-tiba Nada berujar padaku tentang kecemburuannya. Ia berkata kalau dirinya tidak terlalu suka bila aku dekat Cameo. Tentu terperangah aku dibuatnya, karena sebenarnya aku menyukai teman sekelas itu. Dari situ, sakit hati bermunculan. Apalagi mengetahui Cameo mengantarkan Nada pulang ke rumah.

Relasi pertemanan dengannya semakin jauh. Bahkan di titik puncaknya, Cameo membuat unggahan kado dari Nada. Dadaku sesak, tubuhku panas dingin, perhatian Cameo teralih. Kukonfirmasi apa yang tengah kulihat. Cameo enggan menjawab.

"Sorry, Nad," lirihku memblokir kontak Nada, "Toh dia nggak bakal sadar. Sekarang aja jarang chattingan," tambahku melempar ponsel ke kasur.

Dan tibalah waktu Nada menyadari apa yang kuperbuat. Bahkan Cameo juga tahu. Aku membulatkan mata. Geram, benci, penuh tanda tanya, merasa tak adil, dan sedih. Atmosfir kelas jadi keruh, dingin, dan mengabu.

Aku tidak mau Cameo membenciku. Aku tersadar bahwa telah berbuat yang salah. Mengajak yang lain ikut membenci Nada. Padahal aku sendiri tidak mau bila seperti itu. Sampai di titik bersalaman sebagai tanda pisah kelas 12, aku meminta maaf padanya dengan tangis.

"Maaf, ya, Nad. Harusnya aku nggak boleh membencimu."

"Nggak, La. Aku yang salah. Harusnya aku yang minta maaf. Harusnya aku yang mengalah. Mengacaukan hubungan. Merusak pertemanan kita. Aku minta maaf," sahutnya memelukku sedikit lama.

"Maaf sudah mengajak banyak orang membencimu. Aku sadar bahwa cemburu itu sangat membahayakan bila tidak pada ruang yang tepat. Maaf, ya."

"Terima kasih, aku minta maaf banget. Aku harap pertemanan ini akan baik-baik kembali," katanya mengusap air mataku yang menderas.

Cinta pada orang yang sama rawan merusak pertemanan. Pengalaman memang guru terbaik. Masalah terus mendera, tetapi jangan sampai aku membenci orang lain lagi. Cukup tidak suka perilakunya. Karena Allah, menyukai orang yang menyambung tali silaturahmi dan saling mudah memaafkan. Kini relasiku dengan Nada yang tadinya rusak, kembali pulih. Bahkan kami saling mendukung dalam rintisan bisnis.


#15dayswritingchallenge #menulisbebassantuy #tantanganmenulis #day4MBSbatch1 #mufmunmuh #cermin #pictbygoogle #pictbyunsplash

0 komentar:

Posting Komentar