Rabu, 18 November 2020

Monolog - Beruntung

 MASIH BISA
Oleh: M3 

Berhasil, mujur, bernasib baik, dan bahagia adalah arti dari sejumput kata 'beruntung' di KBBI. Bagaikan emas di depan mata. Kadang disambut dari menunggu atau bahkan datang tiba-tiba. Namun, lebih luas lagi daripada itu.

Tinta takdir telah kering. Tak terhitung berapa folder perjalanan hidup yang tertunaikan. Sayangnya, kadang kita lupa. Parahnya juga sering lalai. Memang ringan untuk menulis atau berucap. Merealisasikan adalah tindakan yang berat.

Namun, kita bukanlah makhluk deterministik saja. Bukan cuma bergantung pada nasib. Sugesti, mindset, prasangka, dan harapan membentuk kita. Setiap insan diberikan kebebasan bertindak. Optimis dan pesimislah tongkat dorongan kita. 

Bermacam takdir mengimpit dada. Seakan meruntuhkan pertahanan diri. Biarlah pikiran kita membuka cakrawala penelusuran. Jadikan diri kita sebagai pemetik hikmah. Sebab kita masih beruntung. Masih ada napas yang berembus.

Masih bisa untuk bertaubat dengan mulus. Mari kita berlari demi menjaga jajaran pagar keberuntungan. Karena sejatinya, keberuntung-an yang utama, masih bisa merasakan sambutan muhasabah dan manisnya iman. Yang dapat menuntun kita, pada keindahan bersisian dengan Pemilik Semesta dalam sebaik-baik keadaan.

Bumi Allah, 17 Oktober 2020


#15dayswritingchallenge #menulisbebassantuy #tantanganmenulis #day3MBSbatch1 #mufmunmuh #nonfiksi #pictbygoogle #pictbyunsplash 

0 komentar:

Posting Komentar